Sunday, March 13, 2011

Wagyu Steak Rasa Spesial Berharga Spesial

Jakarta - Di tempat ini pengalaman belanja dan bersantap dapat dinikmati sekaligus. Irisan daging wagyu yang cukup tebal disajikan dengan salad dan potongan kentang. Siraman saus blackpepper kecokelatan kreasi sang chef menambah sempurna kelezatan steak ini. Harganyapun sangat spesial!

Jika beberapa bulan terakhir ini pernah berkunjung ke The FoodHall Gourmet Plaza Indonesia, pastilah sudah tak asing dengan kehadiran de Gourmet yang hadir sebagai bagian dari supermarket premium tersebut. Restoran yang satu ini memang mengusung konsep yang sedikit unik dan berbeda dibanding restoran lainnya.

Aneka jenis steak, beef ribs, smoked beef ribs, smoked chicken, pasta, sandwich, hingga salad merupakan sebagian menu-menu andalan de Gourmet yang dapat dinikmati pengunjung sepanjang hari. Khusus buat penggemar steak jangan lewatkan promo Scotch Eyes Wagyu Steak yang ditawarkan de Gourmet hingga akhir Maret 2011 ini.

Karena itulah saya menghabiskan makan siang kemarin dengan mengunjungi de Gourmet. Steak dari daging sapi wagyu yang diracik langsung oleh para chef berpengalaman ini bisa dinikmati seharga Rp 99.000,00. Woww... harga yang sangat menggiurkan untuk daging sapi sekelas wagyu!

Meski berada di dalam supermarket, interior restoran yang didominasi unsur kayu dan ditata melingkar dengan pemandangan open kitchen. Memancarkan kesan hangat dan nyaman bagi para pengunjung. Beberapa kursi-kursi ditata sedikit berjauhan untuk memberikan kesan nyaman, dipadu dengan sofa-sofa empuk di beberapa sudut.

Tampilan Wagyu Steak pesanan saya sangat menggoda. Ada 5 pilihan saus untuk aneka steak di de Gourmet yaitu BBQ, blackpepper, mushroom, teriyaki dan dabu dabu - semua homemade de Gourmet. Diatas piring lebar tersebut tersaji irisan kentang berselimut caramel, salad, dan dua buah onion rings sebagai pelengkap steak ini. Blackpepper sauce cream-nya disajikan dalam wadah kecil terpisah.

Wagyu, nama salah satu jenis daging sapi impor berinduk dari sapi wagyu Jepang tentunya memang menjadi primadona bagi pencinta steak di seluruh dunia. Daging sapi yang dimasak dengan tingkat kematangan medium well done ini kandungan lemak tak jenuhnya sangat bersahabat dengan jantung.

Meskipun irisan dagingnya cukup tebal kira-kira 10cm, teksturnya lembut dan nyusss... saat diiris dengan pisau. Langsung terasa gurih dan juicy di mulut. Sapuan saus blackpepper hmm... memberi aksen gurih pedas yang enak di lidah.

Untuk setiap pembelian promo wagyu steak ini, rupanya saya juga memperoleh French Onion Soup gratis plus tambahan Rp 3.500,00 untuk minuman soft drink. Jika tidak, boleh memesan minuman lain seperti de Gourmet Juice yang terdiri dari campuran bayam, jeruk, dan apel atau Aloha Juice yang merupakan campuran jeruk, nenas, dan kiwi yang segar dan menyehatkan.

Sedangkan teman makan siang saya sudah terpikat dengan seporsi BBQ Ribs yang tersaji dihadapannya. Beef Ribs yang berukuran cukup besar berbalut saus BBQ. Aroma smokey yang khas pun tercium harum menusuk hidung. Disajikan bersama dengan baked potato dan salad.

Rupanya ribs di restoran tak kalah spesial. Ribs di-grill menggunakan smoking oven yang memakai hickory woods (kayu beraroma bukan liquid smoke) yang memberikan aroma yang khas. Hmm... saat menyuapkan potongan daging ribs yang tebal ke dalam mulut aroma asapnya benar-benar terasa sangat spesial.

Baked potato yang dibelah dan bagian tengahnya diberi lumeran keju mozzarella serta irisan beef bacon melengkapi kelezatan ribs ini. Perpaduan lembut dan gurih! Salad yang berisi lettuce, mixed paprika, irisan bawang bombay dan tomat ber-topping thousand islandpun makin bikin sajian ini komplet dan mengenyangkan.

O ya, selain aneka steak pengunjung yang membeli aneka premium fish seperti snapper, salmon, serta seafood lainnya (kecuali pork) di The FoodHall dan bisa dimasak langsung di de Gourmet untuk disantap. Cukup membayar Rp 32.000,00 (diluar harga produk seafood). Dimana harga tersebut sudah termasuk biaya memasak, tambahan seperti kentang, salad, dan saus.

Bagi saya restoran yang menjadi satu dengan supermarket ini sangat praktis. Belanja beres, perutpun kenyang. Hmm... kalau akhir pekan nanti akan berbelanja mingguan, jangan lupa cicipi kelezatan wagyu steak dengan harga sangat spesial ini. Happy weekend!

.::Related Posts::.

1 komentar:

mamat80 March 18, 2011 at 6:31 AM  

hargane wah mirip jajane muslih 1 bulan

Post a Comment


Copyright © 2010-2099 - Simplization Template by Ardi33.Web.id