Saturday, March 19, 2011

Tips Merawat Baterai Dalam Ponsel

8Tips Merawat Baterai Dalam PonselBagi pengguna ponsel, baterai ibarat nyawa bagi aktifitas ponsel yang dikendalikan oleh penggunannya. Jika salah mengunakan dan merawatnya, bisa - bisa baterai akn sering drop, rusak dan tidak bekerja dengan baik. Berikut panduan bagaimana mengoptimalkan kerja bagi baterai yang telah berumur lebih dari enam bulan. Inilah tips yang perlu anda ketahui :

A. Untuk baterai lamanya 8 sampai 12 jam yang akan menhasilkan reaksi kimia baterai 20% sampai 50% (karena masalah ini komsumsi beranggapan bahwa baterai rusak / drop. Apabila performa baterai sudah maksimal langsung ke pengecesan NORMA abaikan cara mengecesan kedua dan ketiga.

B. Jika kita sedang melakukan pengisian baterai, sebaiknya ponsel dalam keadaan tidak menyala. Jika ponsel menyala akn terjadi arus masuk dan keluar secara bergantian akibatnya akan merusak molekul dalam baterai. Ini juga akan terjadi memory effect pada baterai. Apabila saat kita mencharger, lantas ponsel digunakan untuk koneksi, ini akan menambah beban pada proses kimia dalam baterai.

C. Matikan fungsi - fungsi yang tidak penting dan tidak perlu untuk digunakan, misalnya Bloetooth, kamera Aktif, vibrate, GPRS atau aplikasi lainnya.

D. Saat mencharger kebiasaan kita mencharger tanpa melepas sarung ponsel, sebaiknya sarung ponsel dilepas agar ponsel tidak menimbulkan panas dalam ponsel yang berakibat ponsel maupun baterai akan rusak.

E. Jika Baterai telah berumur dari 6 bulan lamanya maupun lebih diusahakan membersihkan konektor baterai dengan tisue.

F. Hindarilah pengecesan di dalam kendaraan karena kendaraan tidak stbil dalam arus masuknya aliran yang akn terjadi kerusakan baterai maupun ponsel.

.::Related Posts::.

0 komentar:

Post a Comment


Copyright © 2010-2099 - Simplization Template by Ardi33.Web.id