Wednesday, December 8, 2010

Inter Kalah, Benitez Berkilah

Sejatinya, Inter dapat menjuarai grup guna terhindar dari klub-klub elite Eropa di babak 16 besar andaikata Samuel Eto’o dkk meraih kemenangan di Bremen. Pasalnya, pada saat bersamaan Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah Twente Enschede.

Namun, dengan dalih lebih menargetkan menjuarai Piala Dunia Antarklub yang digelar di Abu Dhabi, Benitez menurunkan komposisi lapisan kedua dengan memainkan empat pemain cadangan. “Partai paling penting adalah saat melawan Twente dan kami berhasil memenanginya. Laga kali ini (lawan Werder) bukanlah partai yang harus kami menangkan. Karenanya, kami menurunkan sejumlah pemain muda,” tegas Benitez.

Mantan manajer Liverpool itu pun berdalih jika peluang Inter menduduki peringkat pertama juga ditentukan dari hasil laga Spurs dan Twente. “Posisi juara grup tidak hanya tergantung dari hasil pertandingan yang kami mainkan. Lagipula, Tottenham selalu unggul dari Twente (sebelum akhirnya berakhir imbang). Jadi, sangat jelas jika target utama kami adalah meraih gelar juara di Piala Dunia Antarklub,” aku Benitez.

Ironisnya, Benitez bersikukuh jika masa depannya di San Siro tidak akan tergantung dari pencapaian Inter di Abu Dhabi. “Kami siap untuk tampil dan berharap dapat memainkan para pemain yang sebelumnya dibekap cedera. Saya tidak berpikir jika nasib saya bakal tergantung dari hasil yang kami raih di Abu Dhabi,” tandasnya.(MEG/Football Italia)

.::Related Posts::.

0 komentar:

Post a Comment


Copyright © 2010-2099 - Simplization Template by Ardi33.Web.id